fbpx

Huruf Timbul dalam bentuk tulisan dan logo biasanya dibuat untuk menunjukan sebuah institusi, bisnis ataupun tempat dan industri dengan harapan semua orang dapat melihat dan mengingatnya.

Dari beberapa huruf timbul yang umum dan sering kita lihat, maka kita coba mengelompokan jenis dan tipe huruf timbul sesuai karakteristik dan bentuknya.

1. Huruf Timbul Stainless Full 3 Dimensi

Jenis huruf timbul stainless ini mempunyai ciri khas yang mudah sekali diingat, yaitu huruf atau karakternya berkilat berwarna silver atau perak, termasuk sisi-sisinya juga. Cara memasang huruf timbul ini biasanya ada 2 teknik dalam pemasangannya, yang pertama ditempel (biasanya dengan menggunakan lem aibon) dengan teknik memberikan spoon di belakang karakternya. Yang kedua dengan menggunakan sekrup untuk di tanam ke dalam tembok/dinding.

2. Huruf Timbul Akrilik 3 Dimensi

Jenis huruf timbul akrilik sesuai namanya huruf timbul ini terbuat dari bahan akrilik, dengan dibentuk sesuai karakter huruf atau logo bahan atau material akrilik yang awalnya berbentuk lembaran. Beberapa karakter huruf timbul akrilik dapat dikenali melalui beberapa gambar dibawah ini.

3. Huruf Timbul Galvanis atau Galvanil

Huruf timbul galvanis ini hampir sama karakter dan tipe nya dengan huruf timbul stainless, yang membedakan adalah biasanya kalau huruf timbul galvanis biasanya akan difinishing dengan menggunakan cat warna warni sesuai dengan warna logo atau huruf yang diinginkan.

Karakter huruf timbul galvanis dapat kita kenali dari beberapa gambar dibawah ini

4. Huruf Timbul Backlight (Nyala)

Huruf timbul backlight atau dikenal dengan huruf timbul backlit yaitu huruf timbul yang biasa dibuat dari bahan stainless, akrilik dan juga galvanis dengan memberikan lampu led sehingga pada saat malam hari dan lampunya dinyalakan maka huruf timbul dapat mengeluarkan efek cahaya lampu yang indah.

Untuk mengenal huruf timbul nyala terbuat dari material apa, kita dapat memperhatikan gambar atau foto dibawah ini