fbpx
Pompa Submersible dan pompa air biasa memiliki perbedaan dalam hal desain, fungsionalitas, dan aplikasi. Berikut adalah perbedaan antara keduanya: Desain: Pompa Air Biasa: Pompa air biasa dirancang untuk ditempatkan di atas permukaan air atau di dalam sumur dangkal. Biasanya, pompa ini memiliki motor yang terpisah dari unit pompa dan harus dihubungkan dengan pipa atau selang […]

Pompa Submersible dan pompa air biasa memiliki perbedaan dalam hal desain, fungsionalitas, dan aplikasi. Berikut adalah perbedaan antara keduanya:

  1. Desain:

    • Pompa Air Biasa: Pompa air biasa dirancang untuk ditempatkan di atas permukaan air atau di dalam sumur dangkal. Biasanya, pompa ini memiliki motor yang terpisah dari unit pompa dan harus dihubungkan dengan pipa atau selang untuk menyalurkan air.
    • Pompa Submersible: Pompa submersible dirancang untuk ditempatkan di dalam air atau sumur dalam. Pompa ini memiliki desain yang kompak, dengan motor yang terintegrasi langsung ke unit pompa. Motor pompa ini diisolasi secara khusus agar dapat bekerja di bawah permukaan air.
  2. Fungsionalitas:

    • Pompa Air Biasa: Pompa air biasa secara aktif menarik air dari sumber air dan mendorongnya melalui pipa atau selang ke tujuan yang diinginkan. Pompa ini bekerja secara eksternal dan mengandalkan tekanan atmosfer untuk mengalirkan air.
    • Pompa Submersible: Pompa submersible ditempatkan di dalam air atau sumur dan bekerja secara langsung di bawah permukaan air. Pompa ini mendorong air ke atas dengan menggunakan rotor yang berputar dan menciptakan tekanan untuk mengalirkan air.
  3. Aplikasi:

    • Pompa Air Biasa: Pompa air biasa umumnya digunakan untuk memompa air dari sumur dangkal, sumur bor, sungai, kolam, atau sumber air permukaan lainnya. Biasanya digunakan untuk aplikasi air bersih di rumah tangga, irigasi kecil, atau aplikasi industri ringan.
    • Pompa Submersible: Pompa submersible cocok untuk aplikasi air sumur dalam, seperti sumur bor dalam, sumur air tanah, sumur minyak, atau sumur artesis. Pompa ini juga sering digunakan dalam aplikasi industri, pertanian, drainase, pengolahan air limbah, atau irigasi yang membutuhkan pengiriman air dalam jumlah besar.
  4. Keuntungan:

    • Pompa Air Biasa: Keuntungan dari pompa air biasa meliputi harga yang lebih terjangkau, kemudahan perawatan, dan fleksibilitas penggunaan di berbagai situasi.
    • Pompa Submersible: Keuntungan pompa submersible termasuk efisiensi yang lebih tinggi, kinerja yang lebih baik dalam mengatasi tekanan tinggi, operasi yang lebih tenang, dan umur panjang yang lebih baik karena terlindung dari lingkungan eksternal.

Pemilihan antara pompa air biasa dan pompa submersible tergantung pada kondisi lingkungan, kedalaman sumber air, kebutuhan aplikasi, dan preferensi individu. Penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini sebelum memilih pompa yang tepat untuk kebutuhan Anda.


Ada Kebutuhan Untuk Pompa Submersible?, Silahkan Klik Tombol Whatsapp Berikut :

Klik Untuk Whatsapp!

Hubungi Kami Via Telp/Whatsapp Untuk Harga Terbaik

Previous Post

Kebutuhan Pompa Air Untuk Industri Sesuai Standard Internasional

Next Post

Ini Beberapa Kelebihan Pompa Air Grundfos